Obat Alergi

Kali ni kita ngebahas masalah dengan yang namanya “alergi”. Mungkin suatu kali –apatuh suatu kali ??– kita pernah merasa gatal-gatal yang mengusik hidup kita. Mungkin itu setelah makan-makanan yang mahal atau gara-gara nyoba-nyoba ke restauran mahal. .. 😛 Eh bukan deh, maksudnya abis makan yang berbau sea food atau tinggal diwilayah yang tiba-tiba dingin. Intinya, mungkin beberapa diantara anda-anda ada yang langsung timbul bentol yang bukan seperti bentol digigit nyamuk, tapi bentol yang lebar-lebar dan –mungkin– gatal.
Mungkin saya jelaskan dulu sedikit tentang apa itu alergi. Alergi itu sebenarnya adalah reaksi tubuh kita terhadap zat / sesuatu yang asing dan berbahaya bagi tubuh kita.

Nah, kalo ternyata tubuh ga bisa nerima keadaan sekitar yang tidak seperti biasanya, maka akan terjadi suatu “gejolak” ditubuh kita, yang nanti akibat dari “gejolak” itu akan tampak pada keadaan tubuh kita. Apakah itu berupa badan ga enak, bersin-bersin, bentol gatal pada kulit, gatal tenggorokan, atau gatal pada mata.

Nah disini saya mempunyai tips buat anda yang alergi pada … pada apa ya ?? saya juga bingung. Soalnya waktu itu secara tiba-tiba muncul bentol-bentol begitu saja di tubuh saya tanpa saya tau penyebabnya.
Yah pokoknya –bagi anda yang pernah secara tiba-tiba muncul bentol-bentol lebar setelah makan sesuatu atau berada di lingkungan yang berubah dari biasanya– segera ke apotek terdekat dan beli obat yang namanya CTM. Mba-mba penjaga apoteknya juga ngerti kok. Tenang aja. 😀
Mengapa harus beli CTM ?? CTM atau Chlorpheniramin Maleate itu adalah obat anti alergi. Kalo kita sudah minum obat itu, reaksi yang terjadi adalah kita akan mengalami rasa kantuk. Oleh karena itu, bagi orang yang meminum obat ini DILARANG BERKENDARA. Karena nanti takutnya membahayakan keselamatan. Ga percaya khasiat “ngantuknya” obat ini ?? Waktu itu saya minum obat ini jam 23:00. Dan saya bangun-bangun jam 14:30. Berarti sekitar 15,5 jam efeknya. Tapi apakah itu entah karena saya males bangun kali ya .. hahahaa 😀
Oh iya, obat ini jangan coba-coba dikasih ke bayi, ibu menyusui, dan orang yang punya penyakit asma.
Oke, mungkin itu yang bisa di posting kali ini. Yah sekedar sharing aja lah. Untuk lebih lanjutnya engenai obat ini harap datang ke PUSKESMAS atau Rumah Sakit terdekat… 😛 Jaga kesehatan Dude !! ….

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top