Reparasi Kacamata

Bulan ini merupakan bulan yang cukup berat, terutama secara finansial.

Awalnya dari handphone saya yang sudah berusia 2 tahun, terjatuh dan layarnya rusak. Masih bisa dipakai sih, tapi tampilannya menggenaskan gitu deh. Suami yang kasihan, menawarkan untuk bertukar handphone, biar saya pakai handphone dia aja. Layar handphone saya mau dia coba ganti sendiri. Jadi dia beli layar LCD handphone seharga 300rb, kemudian mencoba memasangnya sendiri, berbekal video tutorial youtube. Sayang nya ternyata, setelah dipasang, touchsreennya ngga mau respon! layarnya sih nyambung dan nyala, tapi ketika disentuh ngga ada respon sama sekali! Kalau mau coba ganti beli LCD lagi dengan biaya pemasangan harganya 450rb. Niat mau hemat 150rb malah jadi ngga bisa dipakai handphonenya.

Jadilah saya beli handphone baru dengan seadanya uang yang saya punya…handphone suami dikembalikan.

Kemudian terjadi tragedi kacamata. Kami suami istri sama – sama pakai kacamata. Minusnya pun sama, sama – sama minus 3. Jadi pernah suami beli kacamata baru, saya yang pilihin frame nya. Tapi beberapa minggu dipakai, ternyata dia kurang nyaman memakainya. Saat itu juga kebetulan kacamata saya lensanya udah baret – baret, jadilah saya pake kacamata baru punya suami. Lensanya gaul kalau ketimpa sinar matahari jadi gelap, adem. Suami pake kacamatanya yang lama.

Warna frame kacamata baru hitam, gagangnya oren ngejreng. Mumtaaz selalu penasaran pengen megang dan main – mainin. Waktu itu saya meleng sedikit, tiba – tiba gagang kacamatanya udah pisah sama frame! Patah kanan dan kiri! Huhuhu. Padahal saat itu juga kacamata lama suami keadaannya sudah mengenaskan. Bantalan kacamata yang di hidung sudah lepas, sudah ga layak deh pokonya. Kalau harus beli dua kacamata baru, mihillsss. Sudah beli handphone pula bulan ini.

Dipikir – pikir, muncullah ide penghematan :

  • kacamata suami, framenya yang udah jelek, lensanya masih oke. Jadi cuma beli frame baru yang besarnya cocok dengan lensa yang lama. ¬†Lumayan lah ya harga frame yang lumayan murah juga kan ada
  • kacamata saya, pakai frame yang lama, lensanya pake lensa kacamata yang dipatahin Mumtaaz. Karena lensa kacamatanya lumaya besar, bisa dipotong supaya pas masuk ke frame lama. Hanya dengan 30rb di optik, ,saya mendapat kacamata (rasa) baru!

Hamdalah, proses penggantian frame untuk kacamata suami bisa ditunggu, kalau punya saya ditinggal dan baru bisa diambil besoknya. Kebayang deh kalau dua – dua kacamata nya harus ditinggal. Suami istri berdua mata minus 3, susyeh ngeliat kemana – mana nyaa. Naik motor aja bisa kelewat kali itu optiknya.

March oo March, please be kind until the end of the month….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top