Migrasi Blog : Doupafia to Udand

19 Mei 2017 ini resmi sudah Blog yang beralamat www.doupafia.wordpress.com pindah ke alamat www.udand.web.id

Doupafia memiliki sejarah panjang. Terakhir terpantau total ada 94 post, 137 comments, dan 161.757 hits. Post pertama nya published pada 5 Februari 2010 saat saya masih kuliah di semester 2. Postingan pertama ini membahas cara mengembalikan data di flashdisk yang hilang. Terinspirasi saat flashdisk saya terkena virus dan data penting hilang. Dicari cara dan akhirnya dapat, data bisa muncul lagi. Ternyata data hanya disembunyikan oleh virus di dalam flashdisk tersebut. Karena sayang kalau ilmu tersebut gak dibagi, akhirnya saya coba tulis melalui blog.

Sebenrnya sebelum berlabel Doupafia, blog saya dulu berlabel Umarramu. Karena saya adalah orang yang mencintai keluarga, akhirnya saya berikan label Doupafia – representasi nama keluarga saya. Domain nya pun dulu sempat saya jadikan co.cc , namun saya kembalikan lagi ke blogspot.com.

Oh ya, jauh sebelum menggunakan layanan wordpress, blog saya menggunakan layanan blogspot karena nilai plus nya yaitu lebih terbuka untuk editing kode-kode html dan css. Namun karena mengejar efisiensi dan kenyamanan, saya migrasikan ke wordpress.

Semua hal yang telah dilakukan pada Blog ini, sudah saya tuliskan di artikel-artikel yang ada. Semisal cara migrasi dari blogspot ke wordpress. Silakan bisa di cek dengan keyword “blogspot” di kolom pencarian. Atau mau lihat postingan pertama saya, cek dengan keyword “flashdisk hilang” di kolom pencarian.

Sekarang semua telah berubah. Ada keluarga kecil yang sedang saya nahkodai. Petualangan menuju sebuah peradaban baru. Mungkin kalau di komik disebut sebagai One Piece. Kapal ini sekarang bernama Udand.

-yang sedang mengimbangi jumlah tulisan dqm-

 

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top